Mengenang Kisah Masa SMA Melalui Debut EP Right Night, ‘Story of My High School Crush’

  • Album: Story of My High School Crush (EP)
  • Band: Right Night
  • Format: Digital
  • Label: Self-Released
  • Lokasi: Depok, Indonesia
  • Rilis: 11 Januari 2021

Daftar Lagu

1. Hey Diana03:12
2. Happy Ever After03:23
3. Good Friend04:10
4. All on Me03:47
14:33

Personil

Farhan IrshadiBass Guitar, Harmony Vocals
Daniel BuharajaDrums, Harmony Vocals
Muhammad RidwanLead Guitar
Aji RahadianLead Vocals, Rhythm Guitar

Apabila membicarakan masa-masa SMA, apa hal yang paling kamu ingat? Dirundung habis-habisan oleh kakak kelasmu, menjaili guru-guru yang kamu anggap resek, berlangganan hutang di kantin sekolah, atau apa?

Right Night, band pop/rock asal Depok yang terbentuk pada tahun 2018 ini mengenang masa putih abu-abu tersebut melalui debut EP Story of My High School Crush. Bercerita tentang kisah cinta seseorang dan juga relasi pertemanan, yang penuh rasa manis lengkap dengan ragam lika-likunya.

Mini album yang diproduksi secara mandiri dan berisi 4 trek ini sudah bisa didengarkan di berbagai layanan musik digital seperti Spotify, Apple Music, Amazon Music, Deezer, dan di berbagai layanan musik sejenis per tanggal 11 Januari 2021.

Dari kiri-belakang: Farhan Irshadi, Daniel Buharaja, Muhammad Ridwan, dan Aji Rahadian.

Mendengarkan lagu-lagu Right Night, sekilas telinga dan otak saya langsung meresponsnya dengan ingatan saat melihat dan mendengarkan acara-acara festival band setingkat SMA, yang secara komposisi musik terbilang cukup sederhana dan sedikit dalam hal eksplorasi.

EP perdana yang terinspirasi dari musik 5 Seconds of Summer, McFly, Green Day, dan All Time Low ini dibuka dengan trek berdurasi 3 menitan dengan judul “Hey Diana”. Diaransemen secara pop/rock dengan tempo up-beat dengan balutan lirik berbahasa Inggris yang sekilas mengandalkan mesin terjemahan digital ini, menceritakan seorang pria yang mencoba mendekati wanita yang disukainya.

Kemudian, gitar melody Muhammad Ridwan disambut vokal bersahut antara Aji Rahadian dan Farhan Irshadi melantunkan bait-bait tentang kebucinan yang hakiki lewat trek kedua “Happy Ever After”. Lalu ada “Good Friend” yang easy listening, menceritakan tentang retaknya relasi pertemanan. Seperti halnya yang mungkin kamu alami saat menghabiskan masa-masa di bangku sekolah dulu.

EP ini ditutup dengan trek perayaan patah hati yang dikemas secara pop minimalis berjudul “All on Me”, sekaligus mengakhiri kurang dari 15 menit perkenalan awal Right Night lewat Story of My High School Crush ini.

Akhirulkalam, saya harus jujur; dengan perkembangan arus informasi dan teknologi hari ini nyaris tak ada yang istimewa dalam debut EP ini, khususnya dalam perihal referensi lirik dan musik. Tentu hal ini bisa termaafkan berkat predikat band yang baru lahir tiga tahun lalu ini, masih dalam masa pencarian jati diri akan dibawa kemana musiknya nanti!

Kontak & Media Sosial

Handphone: +6281286066725 (Novia Arhundita)
Wixsite: therighnightsocia
Instagram: @rightnightband
Twitter: @rightnightband
YouTube: Right Night

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.