Kolektif Gulung Tukar Kembali dengan “Buka Kunci, Tangkap Layar”

Setelah berhasil membuat pergelaran pertama dengan tajuk Turunkan Jangkar, Kembangkan Layar pada 27 Desember 2019 sampai 12 Januari 2020. Kolektif lintas seni asal Tulungagung, Gulung Tukar kembali berjibaku dengan konteks ‘layar’ ke medium yang sedikit berbeda. Sederhananya, kolektif ini akan kembali membuat pergelaran/pertunjukan lintas seni dengan tajuk Buka Kunci, Tangkap Layar melalui medium genggam-genggam tangan, yang dapat kalian nikmati melalui layar-layar HP via Instagram.

Berhubung dilakukan dalam jaringan, ada 2 jenis kegiatan yang akhirnya mereka pilih yaitu 12 Proyek Pengarsipan dan 8 Kolaborasi Performance. Di mana ada 12 partisipan yang akan menampilkan arsip-arsip kegiatan lintas seni yang pernah diadakan di Tulungagung sendiri. Kemudian untuk Kolaborasi Performance, ada 8 penampil yang akan berkreasi dan berkolaborasi dengan para pelaku seni budaya yang berdomisili tak hanya di Tulungagung saja.

Acara yang akan berlangsung pada 1 Oktober 2020 sampai 1 Desember 2020 ini merupakan upaya Gulung Tukar dalam menciptakan kesadaran publik (khususnya warga Tulungagung) akan pentingnya sebuah arsip, di mana arsip (entah apapun konteksnya) juga dapat berfungsi sebagai identitas kota itu sendiri. Dan untuk Kolaborasi Performance adalah upaya Gulung Tukar dalam mewadahi cipta kreasi para seniman di Tulungagung yang mungkin saja tak pernah bersinggungan sebelumnya, sederhananya sedang menciptakan kemungkinan-kemungkinan dalam beragam kesempatan.

Info

Instagram: GULUNG TUKAR
Facebook: Gulung Tukar
Twitter: Gulung Tukar
Website: Gulung Tukar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.