5 Nama Band Metal yang membuatmu Antusias Karenanya

Konten Eksplisit

Dalam dunia Islam, nama tidak hanya hadir sekedar sebagai penanda belaka. Lebih jauh, nama dimaknai sebagai doa atas diri dan sekelumit kehidupannya. Namun, Juliet berkata lain; “Apalah arti sebuah nama? Andaikata kita memberikan nama lain untuk bunga mawar, ia tetap akan berbau wangi.” Hasil percakapannya dengan Romeo, dalam drama fenomenal karya William Shakespeare.

Sejenak lupakan dikotomi diatas dan kita habisi masa-masa pandemi ini dengan hal yang cukup menarik, yang tentu tak terlepas dari kerangka utama post ini yaitu tentang peran sebuah nama. Ditinjau dari perspektif yang cukup sempit; ia bisa saja hadir sebatas branding sebuah grup musik.


55Gore

Logo 55 Gore.

55Gore didirikan pada tahun 2009 di Espoo/Helsinki, Finlandia, oleh dua orang yang bersembunyi dibalik moniker Alkoholokausto dan Erotophonophilic. Sialnya tak banyak informasi valid mengenai band ini, seperti; sudah berapa album yang berhasil mereka rilis, siapa saja personil tetap mereka, dan masih aktif-kah band ini di belantika musik metal Finlandia? Hanya Tuhan dan mereka sendiri yang mengetahuinya.

Namun informasi valid mengenai akronim dari nama 55Gore, adalah; Intracerebrally Consuming Cephalalgia Through The Cranium Macerating Debrisfucked Manure Ingested Remains Of The Mindfucked Cataplexic Wicked Mankind Whom Fistfucked The Progenies From The Deepest Depths Of The Analmaggot Raped Human Pieces Of Erotic Shitmasses Which Gave Birth To Worthless Eunuchs As Travesty For Cumstained Whorefaced Sluts Enslaved By This Stupid Society Full Of Fetal Garbages.

Membicarakan jenis musiknya, 55Gore tak akan jauh-jauh dari nuansa goregrind—seperti ihwal nama band ini sendiri. Pemberian judul pada lagu-lagu mereka pun cenderung extraordinary, satu judul lagu bisa merepresentasikan satu judul skripsi; “Shattered Teenage Dreams Of Titfucking Fantasies And Magnificient Pornstar Blowjob Dexterity In A Botched Overrated Relationship Covered In Bullshit”. Tak perlu saya jelaskan jenis variabel apa yang mereka gunakan.

Album split Agamenon Project dengan 55Gore yang rilis pada tahun 2012.

01101111011101100110111001101001

Sampul album mini 01101111011101100110111001101001 dengan tajuk S / 2 0 0 4 S 3 yang rilis pada tahun 2017.

Apabila kalian akrab dengan bilangan biner dan kode ASCII, tentu tak akan kesulitan untuk mengetahui ejaan alfabet dari nama band yang mengklaim berasal dari Antarktika ini. Namun jika kalian kesulitan untuk mengejanya, kalian bisa mulai dari sini. 01101111011101100110111001101001 apabila dipecah dengan menggunakan kode ASCII akan menghasilkan nama ovni, lalu apabila diterjemahkan kedalam bahasa Prancis, Spanyol, Portugis, dan Italia, ovni, akan setara dengan akronim UFO (Unidentified Flying Object).

Sejak kemunculan mereka pada tahun 2017, sampai saat ini, ovni, berhasil mengeluarkan EP S / 2 0 0 4 S 3 (2017) dan album penuh SDSS J0333​+​0651 (2019). Seperti namanya, ovni, akan membicarakan seputar benda terbang tak dikenal dan selingkar wilayahnya. Ambil contoh pada trek “KIC8462852” yang masuk dalam debut EP mereka, pecinta UFO pasti paham apa makna akronim dari trek tersebut. KIC 8462852, bisa juga disebut sebagai Bintang Tabby, yang terletak dalam rasi bintang Cygnus. Sialnya, trek ini ditulis dengan bahan lirik yang diambil dari catatan tablet batu raja Babilonia Nebukadnezar II—yang tentu saja saya tak akan bisa mengetahui artinya.

Konsep lirik yang cukup kental dengan nuansa benda langit maupun alien, pernah dibawakan Rings of Saturn sejak album debut Embryonic Anomaly (2010). Namun, ovni, membawanya ke level yang cukup sulit dijangkau untuk manusia pada umumnya. Secara musikalitas, tentu Rings of Saturn tetap juaranya—ditinjau dari segi konstruksi lagu.

Debut EP 01101111011101100110111001101001 dengan tajuk S / 2 0 0 4 S 3.

Paracoccidioidomicosisproctitissarcomucosis

Dari kiri: Ginecólogo Necrolamedor Clitoral (Vocals, Guitars), Cancino Aloiba (Bass), dan Ravenous Cujo (Drums).

Nama band goregrind asal San Juan del Rio, Querétaro de Arteaga, Meksiko, ini diadopsi dari istilah-istilah patologi, yang apabila kalian cari lebih lanjut akan cukup membuat bulu kuduk sontak berdiri. Saat ini, Paracoccidioidomicosisproctitissarcomucosis, dihuni oleh Eloy Dr. Voodoo (Guitars), Ginecólogo Necrolamedor Clitoral (Vocals, Guitars), Ravenous Cujo (Drums), dan Cancino Aloiba (Bass).

Paracoccidioidomycosis adalah infeksi yang disebabkan oleh jamur Paracoccidioides. Jamur ini hidup di bagian Amerika Tengah dan Selatan.
Proctitis merupakan kondisi peradangan pada lapisan dalam dari rektum. Rektum adalah bagian akhir usus besar yang akan berujung pada dubur.
Sarcoma adalah kelompok tumor yang umumnya menyerang jaringan tubuh bagian tengah (mesoderm), tetapi dapat juga menyerang jaringan tubuh bagian luar (ektoderm).
Mucosis adalah lapisan kulit dalam, yang tertutup pada epitelium, dan terlibat dalam proses absorpsi dan proses sekresi.

Sejak pertama kali mengeluarkan demo tape Examination of One Exhumation of the Infectious and Lust (1998), tema lirik yang mereka usung tetap konsisten dengan hal-hal yang berhubungan dengan penyakit-penyakit aneh dan juga tentang parafilia. Sejauh ini, Paracoccidioidomicosisproctitissarcomucosis, telah mengeluarkan 2 album penuh, 1 EP, dan 11 album split.

Paracoccidioidomicosisproctitissarcomucosis, saat tampil di Obscene Extreme 2019.

VxPxOxAxAxWxAxMxCx

Dari kiri: Werner Kniesek (Guitars, Drums Programming), Franz Stockreiter (Vocals), dan Wolfgang Ott (Bass, Drums Programming).

Di daftar ke-empat, ada trio goregrind asal Linz, Upper Austria, Austria, yang berdiri sejak 2008. Akronim dari VxPxOxAxAxWxAxMxCx sendiri adalah Vaginal Penetration of an Amelus With a Musty Carrot. Untuk nama para personil band, mereka sengaja memakai nama alias yang diadaptasi dari nama-nama pembunuh berantai asal Austria.

Untuk tema-tema lirik yang mereka usung, mereka tak akan jauh dari babakan vagina, aborsi, dan selingkar selangkangan lainnya dengan konsepsi yang lebih gore tentunya. Dalam “Embryo’s Orgasm” misalnya, salah satu lagu yang masuk dalam debut EP In Involuntary Abortion We Trust (2012), notabene video klip-nya digarap oleh Dr. Winter dari Teratogen. Dimana adegan-adegan gore seperti sodomi dan feses terekam didalamnya. Tenang, hanya ilustrasi belaka.

Debut EP In Involuntary Abortion We Trust (2012) oleh VxPxOxAxAxWxAxMxCx.

XavlegbmaofffassssitimiwoamndutroabcwapwaeiippohfffX

Sampul mini album Xavl…fffX dengan tajuk Gore, yang rilis pada tahun 2016.

Di daftar terakhir, ada Xavl…fffX. Sejauh ini, band experimental brutal death metal asal Afrika Selatan ini dihuni oleh Byron Dunwoody (Guitars, Bass, Drum programming), Kris Xenopoulos (Guitars), Lwandile Prusent (Guitars [Live]), Martin Grupe (Drums [Live]), Duncan Bentley (Vocals), Lukas Kaminski (Bass [Live]), dan Lukas Swiaczny (Vocals [Live]).

Xavl…fffX, merupakan akronim dari Acidic Vaginal Liquid Explosion Generated By Mass Amounts Of Filthy Fecal Fisting And Sadistic Septic Syphilic Sodomy Inside The Infected Maggot Infested Womb Of A Molested Nun Dying Under The Roof Of A Burning Church While A Priest Watches And Ejaculates In Immense Perverse Pleasure Over His First Fresh Fetus.

Dari ke-empat daftar band diatas, Xavl…fffX, lebih eksploratif dalam perihal konsep musik. Kalian akan menemukan perkawinan antara musik jazz, elektronik dan Hawaiian dengan musik brutal death metal yang terkadang slamming deathcore, yang kemudian melahirkan album haram bernama Gore 2.0 (2018).

Album debut Xavl…fffX dengan tajuk Gore 2.0.

4 pemikiran pada “5 Nama Band Metal yang membuatmu Antusias Karenanya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.