Mendengarkan Single “Bersama Lagi” Popmisspoke di Kala Pandemi

Tiga tahun berlalu pasca rilisnya debut EP Into the Future (2017). Satu-satunya—setidaknya sampai saat ini—band pop punk yang masih kokoh menancapkan kukunya di gelanggang riuh rendah scene musik di Tulungagung, Popmisspoke.

Berkaca dari daftar lagu Into the Future, semakin ke sini musikalitas kuartet beda kota ini semakin bertumbuh dewasa—dipandang dari perspektif pop punk secara general. Membicarakan “Bersama Lagi” secara substansi lirik, siapapun pasti tahu bahwa single ini sedang berbicara tentang sebuah kerinduan dan juga harapan Popmisspoke—bahkan kita semua—terhadap suasana membingungkan yang tengah terjadi di kala pandemi; tak bisa bertatap muka, pembatasan ruang gerak, dan lain sebagainya.

Kemudian, apabila membicarakan formula musik yang digunakan. Saya jadi teringat salah satu lagu .Feast yang berjudul “Dalam Hitungan”, dimana mereka melibatkan personil bayangan dalam lagu tersebut—.Feast melakukan permintaan terbuka bagi siapapun untuk mengirimkan nama dan rekaman suara doa dengan kalimat yang mereka dikte. Hal tersebut juga terjadi dalam single “Bersama Lagi”, dimana Popmisspoke melibatkan beberapa personil bayangan melalui medium voice note untuk menggambarkan suasana dari bangunan lagu secara utuh.

Single perdana Popmisspoke pasca debut EP Into the Future (2017)

Satu pemikiran pada “Mendengarkan Single “Bersama Lagi” Popmisspoke di Kala Pandemi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.