Serial Bukan Cereals

Apa serial televisi favorit kalian hari ini? Apakah Larva? Animasi komputer buatan rumah produksi asal Seoul TUBA Entertainment, yang kemudian bekerja sama dengan jaringan TV lokal RCTI? Atau acara unreality show buatan Pabrik Ide Kreatif Uya Kuya, yang ditayangkan ANTV dengan judul Pleboy Jaman Now? Atau… Apa?

Seiring banyaknya opsi untuk menemukan pengalaman baru dalam menikmati serial televisi hari ini, seringnya saya abai dengan 2 tontonan gratis diatas. Dengan pretensi untuk menemukan sudut pandang baru dari para serial-maker, akhirnya membuat saya memutuskan untuk lebih serius lagi mencari berbagai serial televisi di luaran sana. Dalam perjalanannya, saya menemukan beberapa yang menarik.

Bodyguard

jed mercurio | 2018 | i musim 6 episode | kejahatan | bbc one

Apabila kalian adalah seseorang yang tergolong adiktif dengan adegan-adegan kriminal, tak ada alasan untuk tidak menyukai serial thriller yang ditulis oleh Jed Mercurio ini. Dengan latar belakang lokasi di Inggris, serial ini menceritakan seorang veteran perang Afghanistan sersan David Budd (Richard Madden) yang mengidap PTSD—trauma pasca perang.

Yang kemudian beralih profesi menjadi pengawal pribadi seorang perdana menteri, Julia Montague (Keeley Hawes). Meski tema-tema besar yang diambil Jed tergolong generik, seperti aksi jaringan teroris muslim, dan jaringan dewan pen-khianat yang terselubung di gedung parlemen. Namun penyajian yang ditawarkan oleh 2 sutradara Thomas Vincent & John Strickland, masih cukup menarik sekaligus mendebarkan untuk ditonton.

Video trailer: Bodyguard (2018)

The Protector

binnur karaevli | 2018 – 19 | 2 musim 18 episode | aksi | netflix

Serial asal Turki dengan genre fantasi aksi ini, pertama kali muncul pada pertengahan Desember tahun lalu. Dengan plot seorang laki-laki muda yang memiliki darah keturunan dari Sang Pelindung, bernama Hakan Demir (Çağatay Ulusoy). Latar belakang serial ini menceritakan tentang pertarungan abadi antara keturunan Sang Pelindung (The Protector), dengan kaum Sang Abadi (Immortal).

Hakan yang masih belum terbiasa dengan kekuatannya, dibimbing oleh Zeynep (Hazar Ergüçlü) seorang wanita penjaga toko farmasi yang notabene adalah kaum penjaga dari Sang Pelindung itu sendiri. Dari sinilah petualangan Hakan dimulai, yang kemudian takdir secara sengaja mempertemukan-nya dengan keturunan Sang Abadi Faysal Erdem (Okan Yalabık).

Video trailer: The Protector (2018)

The Dragon Prince

A. Ehasz & J. Richmond | 2018 – 19 | 2 musim 18 episode | fantasi | netflix

Kalian tentu masih ingat dengan serial animasi keluaran Nickelodeon Animation Studios pada tahun 2005, Avatar: The Last Airbender bukan? Aaron Ehasz, menjadi salah satu dari deretan penulis cerita dalam serial animasi tersebut. Kemudian disengaja atau pun tidak, The Dragon Prince juga memiliki alur cerita yang nyaris mirip dengan Avatar—yang menitikberatkan pada kekuatan sihir dari 6 elemen primal: matahari, bulan, bintang, bumi, langit dan lautan.

Callum adalah seorang manusia biasa berumur 14 tahun yang secara tak sengaja mendapatkan kekuatan sihir tersebut, ia memiliki saudara tiri dengan selisih umur 4 tahun lebih muda bernama Ezran—seorang keturunan raja Katolis yang bisa berkomunikasi dengan binatang. Mereka berteman dengan salah satu kaum peri pembunuh asal Xadia, bernama Rayla. Sementara para peri ini lah yang dijadikan tema besar konflik dengan para manusia dalam serial ini, untuk kelanjutannya kita harus sabar menunggu musim-musim berikutnya.

Video trailer: The Dragon Prince (2018)

My Husband Won’t Fit

unknown | 2019 | 1 musim 10 episode | drama | netflix

Tak banyak informasi yang saya ketahui, mengenai serial drama asal Jepang yang satu ini. Laman internet hanya akan menggiring kita untuk mempercayai satu hal, bahwa serial ini diadaptasi dari manga autobiographical dengan judul My Husband’s Penis Won’t Fit. Bahkan setelah saya berlangganan IMDbPro sekalipun, tak ada satupun informasi tertera. Tak cukup mengherankan, setahu saya corak pasar industri kreatif di Jepang memang agak sensitif perihal infiltrasi global.

Kita lompati perihal informasi teknis dari serial ini, diceritakan seorang gadis lulusan SMA yang hendak masuk tahun ajaran perkuliahan Kumiko Yamamoto (Natsumi Ishibashi) bertemu dengan teman satu kost pria Kenichi Watanabe (Aoi Nakamura). Kumiko seorang gadis desa yang lugu, pada akhirnya jatuh cinta dengan teman pria-nya tersebut. Namun masalah muncul ketika 2 pasangan ini hendak melakukan hubungan badan, seperti snippet judulnya penis Kenichi tak muat memasuki lubang vagina Kumiko. Lantas apa alasannya? Sepertinya kalian harus menemukan jawabannya sendiri.

Video trailer: My Husband Won’t Fit (2019)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.