6 bulan pasca kepergian Chester, tentu para fans-nya merindukan suara dari front-man Linkin Park dan Dead By Sunrise tersebut. Beruntung-lah Mark Morton (Lamb of God) sempat melakukan rekaman bersama dirinya, beberapa bulan sebelum Chester benar-benar meninggalkan kita selamanya.

“Cross Off” merupakan single kedua Mark yang dilepas pada tanggal 8 Januari kemarin, yang rencana album penuhnya akan dirilis pada tanggal 1 Maret mendatang dengan judul Anesthetic. Di album solo Mark ini, banyak vokalis tamu yang saya yakin sebagian merupakan idola kalian. Mulai dari Jacoby Shaddix (Papa Roach), Myles Kennedy (Alter Bridge), Chuck Billy (Testament), Josh Todd (Buckcherry) dan masih banyak lagi tentunya.

Saya haqqul yaqin album debut solo Mark akan bersuara tak jauh-jauh dari band yang telah membesarkan namanya, Lamb of God apalagi. Tak percaya? Simak saja di single pertamanya yang keluar pada 13 Desember lalu, “The Truth is Dead” yang dibantu oleh Randy Blythe dan vokalis Arch Enemy; Alissa White-Gluz.

Kembali ke perihal single “Cross Off”. Ketika pertama kali saya mengetahui lagu ini dan tertera nama Chester melalui judulnya, saya kaget beberapa detik “Ha! Chester hidup lagi?” Namun anggapan bodoh itu langsung saya tepis sekian detik kemudian. Melalui “Cross Off”, Chester tetaplah Chester yang seperti kalian kenal semasa hidupnya, yang depresi melalui lirik-liriknya, yang dengan lantang menyanyikan kepedihan-kepedihan di akhir hayatnya.

Dan sungguh menarik, saya tak pernah sekalipun menemukan lagu-lagu Chester—bersama Linkin Park maupun Dead by Sunrise—yang ada unsur rap-nya—koreksi saya kalau salah—seperti halnya di single ini.