Entah oplosan apa yang diminum Dani Filth ketika memutuskan untuk menjadi vokal tamu di single kedua Bring Me The Horizon, yang secara fleksibel berperan melakukan rutinitas hariannya. “Wonderful Life” akan masuk dalam album keenam mereka Amo, yang rencananya akan dirilis pada 25 Januari 2019.

Sebenarnya saya cukup penasaran ketika first single BMTH “Mantra” yang keluar akhir bulan Agustus kemarin akan bersuara seperti apakah musik mereka tatkala mengajak pentolan Cradle of Filth tersebut, dan ternyata jauh dari apa yang saya bayangkan sebelumnya. “Wonderful Life” bersuara layaknya “Mantra” maupun lagu-lagu mereka di 2 album sebelumnya, Sempiternal (2013) & That’s the Spirit (2015). Sebagai pendengar Cradle tentu saya mengerutkan dahi ketika melihat vokalis favorit saya di video tersebut, dimana aura horror yang biasanya terpancar dari dirinya lenyap begitu saja ketika mendorong trolley belanjaan di sebuah pusat perbelanjaan modern.

Secara musik BMTH semakin dewasa dalam membangun struktur sebuah lagu, tentu tingkat perbandingannya dengan 2 album pertama mereka, Count Your Blessings (2006) & Suicide Season (2008) yang berusaha setengah mampus menjadi band deathcore/metalcore dengan komposisi nada yang bisa dibilang biasa-biasa saja. Jujur setelah melihat video lirik di bawah mood saya tidak bisa dibilang sedang baik-baik saja, mengerikan melihat raut wajah Oliver Sykes yang putus asa pasca perceraian-nya.